Kamis, 13 April 2017

Max Level Witch - Bab 3

Max Level Witch


Bab 3
Status


"Bisakah kamu menunjukan statusmu, sebentar saja?"

"Status ya? sudah lama sekali sejak pertama kali aku mengeceknya."

Jika dipikir lagi rasanya tidak perlu. Didaerah sini monster nya hanyalah Slime. Tidak pernah sekalipun aku merasa pernah naik Level.

Tapi aku juga tidak hanya membunuh Slime. Kadang aku masuk kedalam hutan dan menemui beberapa ekor kelinci. Namun itu juga monster yang lemah, jadi aku bisa dengan mudah membunuhnya hanya dengan pisau.

Pisau yang sangat istimewa. Bahkan setelah 300 tahun berlalu, hingga hari ini. Pisau ini tidak rusak sama sekali. Setelah berpikir-pikir, kurasa pisau ini barang mahal! Dan tentu aku tidak akan menjualnya karena sudah kupakai selama 300 tahun.

"Witch of Plateau (Gelarnya), Anda sudah di desa Furuta untuk waktu yang lama kan? Kurasa status Witch-sama luar biasa. Aku hanya sedikit penasaran."

Mata staff wanita muda itu penuh dengan harapan.
Aku sedikit malu, karena aku ternyata dihormati di desa ini.

Aku selalu membantu desa ini setiap kali ada masalah. Ada banyak kasus penyakit dalam 300 tahun ini, tapi aku selalu siap dengan obat herbal yang meningkatkan daya tahan terhadap penyakit agar penduduk desa tidak sekarat.

Setelah banyak penduduk baru yang lahir, mereka selalu menganggapku sebagai Dewa penjaga yang  mengawasi dari Puncak Gunung.
Aku hanya menikmati hidupku dan aku sebenarnya agak sungkan bila terlalu dihormati.

"Kamu bisa memeriksa statusku, tapi tidak ada yang istimewa disana selain aku seorang Penyihir Abadi dengan Pengetahun tentang Herbal. Aku tidak bisa membayangkan diriku menjadi seorang petualang legendaris."

 "Ah, anda baik sekali."

"Yah, kau bisa melihatnya, karena tidak ada yang istimewa."

Aku meletakan tanganku dibatu itu.
Jika ini di Jepang, pasti banyak yang berubah setelah 300 tahun lamanya, tapi tempat ini hanya sedikit berubah. Batu kisah yang masih sama. Yah, statusnya muncul, tapi tulisannya terlihat sedikit canggih kurasa.

=====
Azusa
Pekerjaan : Witch
Level 99

Strength: 533
Attack Power: 468
Defense Power: 580
Magical Power: 867
Speed: 841
Intelligence: 953

Skill : Teleportation, Levitation, Blazing Flames, Tornado, Item Appraisal, Earthquake, Blizzard, Lightning Strike, Mind Control, Dispel, Detoxification, Magic Reflection, Mana Absorption, Language Comprehension, Shape Shifting, Magical Creation

Kemampuan Spesial : Pengetahuan tentang Herbal, Penyihir Abadi, Menaikan jumlah Exp yang didapat.
Exp : 10.840.086

=====

“…………Eh?”
Angka-angka aneh muncul....

"Ah, batu kisah ini rusak kan? Masak levelku 99"

"Wooooahhhhh!! Witch-sama benar-benar kuat!!!!!!"
Dia terkejut dan berteriak.

"Tidak masuk akal! Anda orang terkuat didunia ini!"

"Batu kisah ini pasti rusak. Lagian aku tidak pernah memburu monster selain Slime. Dan mendapat 10.840.000 Exp itu jelas mustahil"

"Yah... Witch-sama sudah memburu Slime selama 300 tahun kan? Aku tidak tahu tepatnya berapa, tapi menurut dari nenek moyang kami seperti itu."
Kebetulan sekali dunia ini punya matahari dan bulan, jadi mereka bisa menerapkan penanggalan layaknya di Bumi.

"Ya, itu benar.. memburu 25 Slime perhari. Dan jika aku menginginkan buku sihir, atau memperbaiki rumah, atau mungkin ada benda yang ingin kubeli. Aku memburu lebih banyak dari pada itu."
300 tahun telah berlalu, rumahku juga harus di perbaiki dan dibangung ulang. Dan aku harus mengumpulkan biayanya dengan cara memburu Slime.

"Dan lagi kamu mendapat skill dimana bisa melipat gandakan EXP yang didapat. Kupikir kau mendapatkan skill itu saat naik level tanpa kau sadari."

"Apakah hal semacam itu bisa terjadi?"
Memburu Slime secara terus menerus membuat levelku perlahan naik.

"Skill itu melipat gandakan exp 2X dari monster."

"Hanya 2 kali?"

"Dan pada dasarnya exp Slime itu 2 poin. Dan jika digandakan, coba biar kuhitung dulu..
365 (Hari) x 300 (Tahun) x 2 (Poin exp Slime) x 25 (Slime yang dibunuh setiap hari) x 2 (Skill yang melipat gandakan exp)

Dan hasilnya..."
"Yeah, mungkin karena skill itu tidak kudapat diawal angkanya akan kurang dari itu."
Tapi, 25 Slime perhari hanya jika aku tidak menginginkan sesuatu, jika aku menginginkan sesuatu pasti bisa lebih dari itu.

"Hasilnya.... 10.950.000.... Eeehhh, kenapa banyak sekali.... 10.950.000!!"
Hampir mendekati 10.840.000 dari exp yang kudapat saat ini.
Dan 10.840.000 exp itu sama saja dengan menbunuh 4.380 Naga, yang mana setiap naga 2500 exp."

"Memburu naga?!"
"Berarti sama saja dengan membunuh 14.6 naga setiap tahunnya......"
Jika dibandingkan dengan naga, rasanya seperti.. emm

"Tidak mungkin batu kisah ini salah.. dan lagi, Witch-sama adalah seorang Witch yang hebat."

Aku terdiam dan masih tidak mempercayai angka yang muncul pada batu kisah.
Aku memang merasa sedikit lebih kuat. Dan lagi, aku disini didalam tubuh berusia 17 tahun yang mengumpulkan exp sebanyak itu.

Namun tetap saja, angkanya masih tidak bisa dipercaya...
Yah setidaknya aku bisa mengunakan kekuatan ini untuk menolong warga desa jika sesuatu yang tidak terduga terjadi, misal saja kalau tiba-tiba muncul seekor naga yang mengamuk didesa.

Aku hanya akan melakukannya sekali saja. Tidak masalah jika aku  membunuh satu naga saja.
Tapi, pastinya setelah membunuh satu naga. Aku pasti harus memburu naga ditempat lain. Tidak mungkin aku hanya akan membunuh satu naga.
(Ini mungkin maksudnya sama kalau ada pahlawan yang muncul disatu daerah, pastinya setelah diketahui banyak orang. Dia dimintai tolong untuk membantu didaerah lain.)

Apa yang akan terjadi, hidupku tidak akan santai lagi.
Hari-hari menjadi seorang petualang adalah hari-hari yang diharuskan dengan banyak bekerja.
Aku tidak mau mati karena terlalu banyak bekerja keras lagi...
Aku harus mencegah agar rumor ini tidak menyebar.

"Oh, siapa namamu?"
"Namaku Natalie."

Huh, namanya Natalie?! apa dia juga selalu muda dan juga abadi? -- mustahil.
Natalie adalah nama pasaran, mungkin ini hanya sebuah kebetulan semata.

"Natalie-san, tolong rahasiakan ini dari orang-orang. Terutama tentang status, ini rahasia kita berdua. Kamu tidak mau kan kalau ukuran dadamu tersebar luas?"

"Yah, itu agak memalukan sih..."
"Kalau begitu berarti jangan memberitahu orang lain mengenai statusku, setuju?"

"Baiklah. Aku akan berhati-hati untuk tidak mengatakan bahwa anda adalah orang terkuat Witch-sama!! Aku menghormati Witch-sama, dan bersumpah tidak akan menghianati Witch-sama!"

Gelar 'Witch of the Plateau' sungguh sangat berguna.
Yosh! Aku berhasil membungkamnya.

Dan dalam 300 tahun hanya Natalie-san yang tertarik dengan statusku. Dengan begini, hidupku yang tenang dan damai akan berlangsung ratusan tahun lagi.

Aku merasa lega dan memutuskan pulang kerumah.
Kugunakan sihir Blizzard pada air terjun, untuk membuktikan apakah statusku benar atau tidak.
Aku masih belum bisa percaya. Karna aku tidak merasa bertambah kuat.

"Bekukan semuanya! Hah!"

Air terjunnya membeku....

Ternyata benar..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar