Selasa, 07 Februari 2017

The Tutorial is too Hard - Bab 3

The Tutorial is too Hard




Bab 3
Tutorial Floor 60 [2]


Tahun 2014, sebuah kejadian aneh melanda seluruh dunia.
Monster muncul dari seluruh dunia, dan mulai menyerang kota demi kota.

Hampir semuanya bisa diatasi oleh Militer,tapi ada beberapa yang bertahan karna kebal dengan peluru.

Banyak kota hancur, dan korban jatuh tak terhitung jumlahnya.
Lalu ada seseorang yang disebut Awaken muncul.
Sebulan sekali, manusia secara acak diculik kedunia Tutorial. Jika mereka berhasil menyelesaikan Tutorial, mereka akan mendapat kekuatan dan bisa kembali kedunia nyata.

[Round 81 akan segera dimulai . ]

Ini sudah 30 hari sejak Round 80 dimulai dan sekarang waktunya untuk Round 81.
Seperti biasa, 100 akan diculik.

[Normal Mode, Forum (71 /106 )]
[Selamat datang pendatang baru . ]
[Kamu harus tahu tips sebelum memulai Tutorial .]
[Pengetahuan Dasar tentang Class di Tutorial .]
[Pengetahuan dasar ruang tunggu Community . Pemula harap membaca .]
[Sistem konfigurasi antarmuka. ]
[Hukuman karna melanggar peraturan. ]

Topik semacam itu sudah banyak di Post dalam Forum .
Kebanyakan Post dikirim oleh NPC di Pemukiman (Residential).
Residential NPC adalah pemain yang sudah menyerah melanjutkan Tutorial. Mereka memilih untuk tinggal di Residential yang berada di Lantai 30, 60, dan 90.

Mereka memberi arahan pertama kali kepada pemula dan menjaga ketertiban di area Residential.

Aku mungkin menjadi salah satu NPC juga.
Karna aku tidak bisa melewati Lantai 60.
Dan …

[Hell Mode , Forum ( 1 /2 )]
Ini dia ! Seorang pemula !

Sudah berapa lama aku menunggu angka '2' muncul.
Aku hampir menangis.
Kumohon, Datang ke Community, Kemohon..

Kumohon... Seseorang yang Normal.... Tolonglah...

[Hell Mode , Forum ( 2 /2 )]
Itu dia!

Aku harus segera membuat Post, jadi si pemula bisa melihantnya.
Pada saat itu, Satu Post baru dibuat di Hell Mode Forum.

[Uhh …]
[Lee Yeon Hee , Floor 1 : Uh … Apa aku di Hell Mode sdalkhfiuoqrg . Kupikir aku memencet tombol yang salah. Kumohon Tolong aku. TOLONG MEDSKLFJGLKG ]

Aku bisa merasakan kewarasannya runtuh dari setiap kata yang keluar.
Baginya mungkin ini kesialan terbesar dalam hidupnya, tapi bagiku ini adalah cahaya harapan! Hoorray!
Dan dengan itu, Post si pemula mendapat banyak perhatian.

[Lee Joon Suk, Lantai 90 : Uh … Hm , Aku. Uh … Horray!!]

[Lee Gi Suk, Lantai 22 : Ah…  Sebuah kesalahan . Kau salah memilih dan sekarang di Hell Mode.]

[Goo Dae Ho , Lantai 53 : Uwaa lolololol . Menekan tombol yang salah dan terkirim ke Hell Mode lololol .]

[Lee Won Ill , Lantai 17 : Horray . Survival rate bukan 0 % , tapi 0 . 01 % kek.]

[Jung Gi Joon , Lantai 51 : Jangan bercanda brengsek. Betapa sedihnya dia sekarang.]

Aku segera mengirim komentar sebelum si pemula Lee Yeon Hee hancur berkeping-keping.

[Lee Ho Jae , Lantai 60 : Jangan takut. Jika kau mendengarkanku, kau akan bisa bertahan hidup.Tenang.]

[Lee Ho Jae , Lantai 60 : Maaf, tapi bisakah kau memperkenalkan diri?]

Minimal aku harus tahu umurnya.
Disini tidak batasan usia.
Mungkin saja nenek-nenek umur 10 tahun atau bocah 5 tahun yang dikirim kemari.

[Lee Yeon Hee , Lantai 1 : Hello , Namaku Lee Yeon Hee . 20 tahun . Sekolah …]

[Lee Ho Jae , Lantai 60 : lupakan detail semacam sekolah. Senjata apa yang kau pilih diawal ?]

[Lee Yeon Hee , Lantai 1 : Busur .]

Dia gila.

[Lee Gi Suk, Lantai 22 : Archer , LOL . aku yakin Robin Hood pun tidak bisa mengalahkan Hell Mode.]

[Lee Won Ill , Lantai 17 : Apa yang merasukimu sehingga memilih busur di Hell Mode.. T_ T ]

Kupikir si pemula akan semakin kacau jika membacanya, aku mengirim pesan 1:1.

[Lee Yeon Hee has entered. ]

[Lee Yeon Hee : Apa busur memang seburuk itu?  Kudengar busur juga bagus di awal Stage?]

Pertanyaan pertama setelah dia masuk.
Hidupnya bergantung pada senjata itu, jadi aku harus paham.
Busur adalah senjata yang sulit bagi pemula. 
Walaupun kau sudah belajar memanah.

[Lee Yeon Hee : Aku seorang pemanah. Juara Nasional. ]

Ah, jadi begitu... 
Dia memilih busur karna dia seorang altet panahan... 

Di dunia Tutorial, Archer bukan Class yang dengan mudah menembakan panah api dari kejauhan layaknya Game RPG.

Didalam pertempuran, dia tidak menjadi sniper yang menembak dari jarah jauh, lebih seperti ranger yang menghabisi musuh di pertempuran layaknya Legolas.

Ini sangat berbahaya, tapi setiap orang diharuskan bermain Solo di awal permainan, jadi kemajuan signifikan di Tutorial adalah Busur, secara alami mereka akan mengembangkan skill tersebut dari jarak tersulit di petempuran dalam frekuensi tinggi.

Jika sudah melewati langkah awal, mereka bisa mulai membentuk Party.
Archer adalah anggota inti dari sebuah Party karna agility mereka, Bertahan hidup dan utilitas besar seperti pengelihatan yang luarbiasa.

Singkatnya, itu seperti gabungan dari penyerang, petualang dan pemanah dalam game RPG normal.

Semua orang merekomendasikan memiliki setidaknya 1 Archer  dalam Party karena mereka memiliki banyak Skill dan Abilitiy untuk bertahan hidup.

Jadi , Lee Yeon Hee benar tentang seberapa baiknya Archer diawal. Cukup Berbahaya hingga dilantai 5 sejak dimulainya Tutorial. Tapi bukan senjata yang buruk untuk Lantai 20 kebawah yang dianggap Fase Awal.

Tapi berbeda dengan Hell Mode.
Karna sangat sulit untuk melewati Lantai 5.

[Lee Ho Jae : Archer bukan pilihan buruk. Jangan khawatir. Sebenarnya, Archer salah satu kelas terbaik untuk bertahan hidup ]

[Lee Yeon Hee : Benarkah ?]

[Lee Ho Jae : Ya . Jangan Khawatir, ikuti petunjukku dan kamu akan bertahan. Jangan percaya orang lain dan ikuti saja petunjukku . ]

Setelah menenangkan Lee Yeon Hee , Aku menjelaskan Dasar dari Tutorial. Cara menggunakan Shop dan Community. Cara mendapat Skill dan menaikan Skill.

[Lee Yeon Hee : Uh , benarkah tidak apa-apa? Apa aku akan bertahan? ]

[Lee Ho Jae : Kamu akan bisa bertahan jika mengikuti petunjukku. Bukan orang lain, tapi aku. Ah, apa kau pernah mendengarku? ]

Aku bertanya sambil mengulangi perkataanku yang tadi.
Ini cukup memalukan, tapi aku cukup terkenal. Baik didalam dan diluar Tutorial. Aku satu-satunya Survivor di Hell Mode server Korea.

Dan Pemain dengan Rank Tertinggi di dunia dalam Hell Mode.
Dan ternyata aku sudah menjadi Legenda didunia nyata.

[Lee Yeon Hee : Ya.  Satu-satunya Survivor di Hell Mode kan??]

[Lee Ho Jae : Ya . Sebenarnya bukan hanya aku. Masih ada beberapa Survivor di Hell Mode tapi di server yang berbeda. ]

Sebenarnya ada 11 Survivor di Server Amerika. Bajingan Gila. 
Kebanyakan mereka berada di Residential Lantai 30, Tetap saja masih bagus ada lebih dari 10 pemain.

Dan yang lebih mengejutkan, Masih banyak orang yang menantang Hell Mode. 
Kupikir orang Amerika itu Macho - tastic.

[Lee Yeon Hee : Uh , Ini mungkin terdengar aneh tapi, berapa rekor tertinggi dari Hell Mode?]

[Lee Ho Jae : Lantai 60 dimana aku berada. ]

Rasanya agak aneh karna membanggakan diri sendiri.

[Lee Yeon Hee : Bisa beritahu rekor untuk pemain lain selain kamu?]

Aku berpikir sebentar sebelum menjawab. Apa aku harus memberitahunya atau menyembunyikannya.
Sebagai catatan, tertinggi di Korea adalah Lantai 17, sedangkan Tertinggi yang lain didunia adalah Lantai 32.

[Lee Ho Jae : Banyak yang telah mencapai Lantai 30. Cukup banyak jika dilihat dari berapa yang sudah memasuki Hell Mode.]

[Lee Ho Jae : Yang terpenting, Ada Resindetial di Lantai 30. Jika kau berhasil, maka tidak perlu khawatir tentang kematian.]

Tentu saja Lee Yeon Hee tidak bisa hanya sampai Floor 30 . Dia harus naik ke Lantai 60 dan membantuku menyelesaikan Lantai 61 .

Aku juga berhati-hati memilih kata-kata yang bisa menenangkannya.
Walaupun aku tidak yakin apa itu efektif.

[Lee Ho Jae : Baiklah, lalu akan memberimu penjelasan detailnya tentang memulai Tutorial, Lantai 1.]

Sekarang aku harus mengajarinya tentang pola dan tips untuk diawal permainan.

Hell Mode sudah membuat nyawa tak terhitung jumlahnya menghilang, tapi bukannya tidak mungkin untuk dikalahkan.

Cara yang paling efektif adalah mengingat perintah dan pola dari Tutorial. Tutorial cukup adil. 
Memberi tantangan yang sama untuk semua orang.

Perintah dan Pola yang sama.
Sebelum aku mulai menjelaskan, aku teringat hari itu.
Hari dimana aku tiba ke Hell Mode pertama kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar