Senin, 06 Februari 2017

The Tutorial is too Hard - Bab 2

The Tutorial is too Hard


The Tutorial is too Hard
Bab 02 - Tutorial Floor 60 [1]



“Aku tidak tahan lagi~ Ooh ooh ohh~”

Aku sedang berjalan-jalan didaerah Residential di lantai 60 sambil menyanyikan lagu yang kudengar dari sebuah Film.

Sepertinya itu lagu yang manis dan romantis di filmnya, tapi saat aku yang menyanyikan malah terdengar seperti lagu sedih.
Setiap orang yang mendengar pasti akan memintaku untuk berhenti bernyanyi. Pada kenyataan aku tuli nada.
Tapi aku tidak berhenti. 

Aku satu-satunya orang disini. 
Jalanan sepi dan bangunan yang kosong mengingatkanku pada film yang dibintangi Will Smith ‘I am Legend'.

Selain suara langkah kaki dan nyayianku, tidak ada suara lain yang terdengar.

Sunyi senyap.

Setidaknya Will Smith memiliki Anjing bersamanya. Membuatku merasa iri.

Pilihan yang buruk untukku. Dan yang ada hanya Bir sebagai temanku.
Sejak awal, bukan sejak awal juga, aku selalu sendiri.

Tidak mengejutkan bila aku sendirian disekitar sini hingga lantai 30.
Saat itu aku tidak merasa tertekan karna murung dan sendirian.
Lalu aku terus bergerak dengan susah payah hingga ketitik aku hampir mati.

Tapi sekarang aku sudah dilantai 60, dan aku tidak bisa naik lagi.
Hal ini menjadi semakin rumit, tapi terlalu cepat untuk meyimpulkan.

Mustahil untuk menyelesaikan lantai 60 sendirian. Tidak peduli cara apa saja yang kau pilih..
Sama dengan  'Portal'. Dengan beberapa misi , stage ini mustahil untuk dilalui sendirian.
Aku butuh Rekan. 

Aku pergi ke Bar favoritku.
Tentu tidak ada bartender atau pelanggan disana.
Aku duduk seperti biasa dan memesan minuman.

[300 poin dikurangi.]

Aku memegang gelas yang muncul diatas meja dan menjetikan sebuah koin dengan ibu jari.

"Ini  tipnya , mister."

Koin berputar diudara, menyetuh tanah dan bergulir entah kemana.

[Round ke 81 akan segera dimulai.]
[Sisa waktu : 10 menit ]
Akhirnya !

Setiap kali Round dimulai, Para pemain dipaksa menuju ke Tutorial.
Hanya orang didaerah Residential yang dapat penegecualian. Dan aku disana.

Hanya satu alasanku, lebih aman di sekitar Residential saat ada Round baru.

Saat Round baru dimulai, Pemain baru akan masuk. Kumohon, biarakan seseorang menjadi rekanku..

" Comunity Open! ."

Aku melihat Comunity hanya untuk menghabiskan waktu yang tersisa.
Pertama yang kucari. ..

[Hell Mode, Forum ( 1 /1 )]

Apa maksudnya ini, di tingkat ' Hell mode' hanya ada satu survival, dan dia adalah orang yang sedang membuka forum.
Aku mencari forum lain.

Meski itu Hell mode forum, bukan berarti hanya pemain yang di Hell mode yang bisa menggunakannya. Forum yang membicarakan Hell mode dan menunjukan jumlah populasinya.

[Normal mode , Forum (42 /86 )]

Sangat banyak, aku jadi iri.

Saat itu ada post baru di Hell mode Forum.

[Lee Joon Suk, Lantai 90 : Ho Jae - hyung, Apa kau menunggu seorang newbie ?]

Dia Lee Joon Suk, orang yang berada di Lantai 90 dalam Hard Mode. Aku masih ramah dengan para Pemain Hard Mode. Aku semakin akrab dengan mereka setelah saling berbagi tips dan trik manaikan level. Ranker tertinggi di Hard Mode bisa memberiku informasi untuk naik level.

Lee Joon Suk orang yang mengelilingi Dunia tutorial Hard Mode meski dia punya kesempatan kembali kedunia nyata setelah menyelesaikan 10 Lantai lagi.

Dunia Tutorial terdiri dari Lantai 1 hingga 100. Pemain yang bisa mencapai lantai 100 bisa kembali kedunia.
Pemain yang menjadi kuat karna Tutorial disebut ' The Awaken' dan harus melindungi Bumi dari Monster.

Bagaimana The Awaken tumbuh bukan karna pengalaman atau latihan tapi karna naik level sama seperti game dan tidak bisa lebih kuat lagi setelah melewati Tutorial.
Mereka mungkin akan tambah berpengalaman dan efisien tapi masih ada batasan.

Evolusi dari Skill mereka dan pertumbuhan Stat menjadi mustahil.
Inilah kenapa Lee Joon Suk Masih didunia Tutorial. Untuk menjadi lebih kuat. Agar kembali sebagai yang terkuat.
Dia orang yang enak diajak ngobrol dan aku bersyukur sekaligus iri

[Lee Ho Jae , Lantai 60 : Yeah. Aku yakin kalau tidak akan ada satupun.]

Aku adalah Pemain Round 1. Aku datang kesini tanpa tahu apa-apa. Aku tidak tahu ini dimana. Aku secara sembarangan memilih Hell mode.
Tapi semua berubah setelah mencapai Round 15, ada yang menyelesaikan lantai 100 dan meninggalkan Tutorial.

Mereka yang sudah berhasil memberitahu keadaannya.

Merupakan hal bagus. Mereka yang berada ditutorial bisa mengirim pesan kepada yang sudah berhasil. Memungkinkan mereka memberitahu orang tua dan sanak saudaranya agar tidak khawatir. Belum lagi memberitahu cara agar bisa kembali kedunia nyata dengan menyelesaikan Tutorial.

Mereka memperoleh informasi bila Pemain di Tutorial diculik secara acak. Informasi cara bertahan hidup dan hal yang membahayakan

Bahaya dari Hell Mode juga terekspos.

Clear rate 0 % , survival rate 0 . 01 % .

Siapapun yang masuk, tidak peduli seberapa hebatpun dia.
Setelah itu pemain yang memasuki Hell Mode tidak ada.

[Lee Joon Suk, Lantai 90 : Hyung , jika memang ada Newbie, apa yang kau harapkan dari mereka? ]

Pertanyaan menarik.
Selama ini aku berharap seseorang akan datang, tidak peduli dia seperti apa.
Hmm....

[Lee Ho Jae , Lantai 60 : Gender dan usia terserah]

Mereka akan bertambah kuat saat level mereka semakin tinggi tidak peduli mereka Wanita atau Anak-anak.

[Lee Ho Jae , Lantai 60 : Tapi hal yang paling penting adalah kekuatan Mental.]

9 dari 10 orang yang memasuki Hell mode adalah orang gila.

Setengah dari mereka adalah pasien rumah sakit jiwa.
Tentu saja kemungkinan bertahan hidup 0 %.

Dan setengahnya lagi adalah penjahat dan anak-anak dengan penuh omong kosong.

Kemungkinan Survival 0 .01 % .

Catatan, ada 3 kategori lagi, aku adalah Chuunibyou. walau sudah tidak sekolah lagi. sialan.

Paling buruk adalah the misfortunate . Contoh. seseorang dipanggil saat naik rollercoaster. Tanpa sengaja memencet Hell Mode saat tangan mereka diudara.

Tingkat Survival 0 % .

Jika diurutkan Misfortunate > Chuunibyou > Delinquents > Insane.

[Lee Joon Suk, Lantai 90 : Kupikir Rank Delinquents terlalu rendah . Hmm .. . belum paham . Hyung , Beritahu aku kenapa]

Aku ragu menjawab.

[Lee Ho Jae , Lantai 60 : Hell mode baik untuk semuanya. Hanya ada 1 cara Newbie bisa bertahan. Dengarkan kata-kataku. ]

[Lee Ho Jae , Lantai 60 : Rank memang berpengaruh, Tapi itu bukan faktor terpenting. Faktor terpenting adalah  Class ]

Class. Class dari RPG.

Ada Warrior, Mage, Archer, dan Priest. Hanya itu class yang diketahui semua pemain. 

Lebih tepatnya senjata yang mereka pilih saat memasuki Tutorial.
Dari Senjata di awal ini, gaya permainan mereka ditentukan. 
Mereka bisa menganti senjata ditengah permainan, tapi gaya yang paling berpengaruh ada Senjata Asli mereka.

[Lee Ho Jae , Lantai 60 : Umpamanya Warrior. Shield Warrior. Kamu tidak bisa bertahan tanpa Shield (Tameng) .]

[Jung Gi Joon , Lantai 51 : Tapi Ho Jae -hyung tidak memakai Tameng. ]

Jung Gi Joon . Dia berada di Hard Mode hampir sama seperti Lee Joon Suk.

[Lee Ho Jae , Lantai 60 : Aku mengunakannya. Lalu.... ]

Akhirnya, topik pembicaraan nya menjadi Kisah dari petualanganku. 
Karna membicarakan tentang pengalamanku, kami berdiskusi tentang saat-saat awal di Tutorial.
Awal dari Kesulitan tinggkat Hell Mode .

Banyak yang menyimak entah karna ingin tahu atau mereka hanya browsing di Komunitas karna Round 81 akan dimulai.

Lalu nama baru mengirim sesuatu di Forum.

[Jung Won Sik , Lantai 33 : Kalau begitu, bukannya kau cuma pecundang? Tidak ada cara kau bisa menyelesaikan Hell mode. Kenapa kalian sangat mengaguminya?]

Aku membeku sesaat setelah aku membacanya.

[Goo Dae Ho , Lantai 53 : Bodohnya lololol . Dia pasti pemain dari Easy Mode lol .]

Easy mode . Jika itu dengan tingkat kesulitan Easy. Bukannya dia baru di Lantai 33. Kecepatan menyelesaikan Easy Mode sangatlah cepat.

Aku memijat bagian belakang leher dan menulis lagi.

[Lee Ho Jae , Floor 60 : Akan kuingat namamu. Aku tidak tahu berapa tahun akan berlalu, tapi jika aku berhasil keluar aku akan langsung mencarimu.]

Ini bukanlah omong kosong. Jika aku berhasil keluar, aku akan menemukannya.
Tapi tidak langsung juga, tidak seperti yang aku tulis.
Masih ada 7 lagi yang harus kudatangi sebelum dia. Si bajingan Jun Won Sik tidak membalasnya.

[Jung Gi Joon , Lantai 51 : Ngomong-omong Hyung, berapa levelmu sekarang?]

[Lee Ho Jae , Lantai 60 : 251 ]

Bermacam tanggapan meluap setelah kata itu. 

[Lee Joon Suk, Lantai 90 : 251 ? Hyung sudah diatas 200? Kenapa sangat tinggi?.]

[Goo Dae Ho, Lantai 53 : Level 251 Kek lololololol Apa kau manusia? lololololol .]

[Lee Won Ill , Lantai 17 : Lolololol dia pasti boker dicelana lolololol  level 251 lolol .]

Dunia Tutorial bukanlah game memematikan yang bertujuan membunuh manusia. 
Bertujuan agar Pemain menjadi kuat. Dan hanya ada satu orang yang memilih tingkat Hell Mode.

Fuck.

Sistem sudah memberitahu bahaya akan naik seiring tergantung Tingkat Kesulitan. Dan tingkat pertumbuhan serta hadiah pun juga naik.

Sistem ternyata benar.
Setelah baca Komen aku sedikit marah.

Aku terlalu kekanak-kanakan, aku tahu itu.
Dan akan selalu mengingat dendam.
Aku membuka memo di sistem dan menulis nama Jung Won Sik.

[Ronde 81 akan dimulai. ]

Pesan sistem yang telah lama kutunggu akhirnya muncul.
Aku perlahan menutup mataku.

Tolong agar seorang Newbie masuk ..
Aku mulai berdoa. Sama halnya berdoa untuk suksesnya Enchant item di game RPG.

Jantungku mulai berdebar. aku mulai putus asa. Kumohon.... Kumohon..

Perlahan kubuka mataku

[Hell Mode, Forum ( 1 / 2 )]
Akhirnya!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar